Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI dan BRI Life Gelar Sertifikasi bagi 1.000 "Frontliner"

Kompas.com - 10/07/2017, 21:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama BRI Life menyelenggarakan program pendidikan dan sertifikasi asuransi.

Program ini diperuntukkan bagi sekira 1.000 orang pegawai frontliner atau customer service BRI.

Program ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan bagi frontliner BRI dalam jenis kerja sama Bancassurance Distribusi Agreement.

Dengan demikian, mereka memiliki bekal yang cukup untuk siap ditugaskan sebagai tenaga pemasar produk Bancassurance hasil kerja sama dengan BRI Life. 

"Saat ini produk unggulan Bancassurance BRI Life yang dijual di BRI adalah produk Davestera (Dana Investasi Sejahtera) serta Dasetera (Dana Sehat Sejahtera)," tulis perseroan dalam pernyataan resmi, Senin (10/7/2017).

Di akhir program pelatihan yang diagendakan berlangsung selama 5 hari tersebut, para peserta akan diberikan ujian sertifikasi yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Sertifikasi ini sejalan dengan ketentuan yg dikeluarkan oleh regulator (OJK) melalui SE nomor 33/SE OJK 03/2016 agar pekerja bank memiliki sertifikasi yg dipersyaratkan untuk menjual produk bancassurance.

Program pendidikan bagi pekerja frontliner BRI tahap pertama mulai diselenggarakan pada 8 Juli 2017 dan berlangsung selama 5 hari. 

Hadir sebagai narasumber utama  pada program perdana kegiatan pendidikan ini adalah  Fabiola Sondakh, Direktur Pemasaran BRI Life) serta Muhammad Syafri Rozy, Kepala Divisi WMG BRI, serta  motivator Remaja Tampubolon. 

Adapun program pendidikan dan sertifikasi bagi para frontliner BRI ini akan diikuti dengan penyelenggaraan untuk tahap tahap selanjutnya di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari rencana perluasan bisnis yang diharapkan akan menghasilkan sinergi luar biasa antara BRI dengan BRI Life, yang pada gilirannya mampu memberikan multiplier effect bagi kesejahteraan seluruh pekerja BRI juga nasabahnya, dan tentu saja bagi BRI Life serta Bank BRI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com