Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkominfo Minta Perusahaan Medsos Asing Buka Kantor di Indonesia

Kompas.com - 14/07/2017, 23:52 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara benar-benar serius memberikan ancaman untuk menutup akses kepada perusahaan platform media sosial asing yang beroperasi di Indonesia jika tidak mau bekerjasama dengan pemerintah RI. 

Selain meminta untuk lebih proaktif menghapus konten-konten hoax dan radikal, Rudiantara juga meminta kepada perusahaan media sosial asing agar membuka kantor cabang di Indonesia.

"Saya minta yang tidak berkantor di sini segera berkantor di sini," kata Rudiantara di Kampus Universitas Padjadjaran, Dipatiukur, Kota Bandung, Jumat (14/7/2017).

Rudiantara menambahkan, koordinasi untuk menghalau dan menghapus konten-konten hoax dan radikal bisa cepat dilakukan jika perusahaan platform media sosial berkantor di Indonesia.

Meski demikian, perusahaan-perusahaan media sosial asing masih belum mau membuka kantor cabang di Indonesia lantaran terkendala regulasi internal. 

"Mereka mau berkantor disini tapi nomenklaturnya hanya sebagai consulting management. Menurut saya belum pas," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com