Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut Yakin Target Kunjungan 20 juta Wisatawan Asing Tercapai

Kompas.com - 19/07/2017, 22:19 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan target kunjungan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia bukan hal yang mustahil. Terlebih dengan naiknya invesment grade Indonesia menurut Standard & Poors.

"Indonesia menurut Standard & Poors telah naik peringkatnya menjadi layak investasi. Ini menunjukkan iklim investasi sangat baik dan peluang ini sudah dimanfaatkan investor. Kita harus bangga. Ini pencapaian luar biasa," kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/7/2017).

Luhut yakin dengan penilaian Standard & Poors tersebut, sektor pariwisata di dalam negeri akan terus mengalami peningkatan positif baik dari investasi infrastruktur pariwisata, jumlah kunjungan, lama kunjungan, sampai jumlah uang yang dikeluarkan wisatawan.

"Kemungkinan target kunjungan 20 juta wisatawan bisa tercapai lebih cepat bila trennya terus seperti ini," kata mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan tersebut.

Luhut pun mengingatkan, untuk mencapai target itu, langkah terpenting selanjutnya adalah pengelolaan tempat wisata dengan lebih baik dan efisien.

"Pariwisata sangat bisa dijual disini. Budaya juga sangat penting serta partisipasi masyarakat. Semua ini harus terintegrasi. Ini harus diperhatikan bersama-sama," tutup Luhut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com