Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Diperkirakan Bergerak "Mixed" di Rentang 5.790-5.860

Kompas.com - 20/07/2017, 09:21 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak cenderung bervariasi atau mixed pada perdagangan Kamis (20/7/2017) dengan kisaran pergerakan antara 5.790-5.860.

Menurut Lanjar Nafi, analis PT Reliance Sekuritas Indonesia, saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya saham AKRA, BBCA, MAPI, PGAS.

Sebelumnya di Rabu (19/7/2017) IHSG bergerak mixed cenderung tertekan -15.66 poin sebesar -0.27 persen di level 5.806,69.

Mayoritas indeks sektoral melemah dipimpin Indeks aneka industri yang turun 1,8 persen terimbas penurunan saham ASII pasca rilis data penjualan mobil yang melambat cukup signifikan.

Indeks sektor pertambangan masih memimpin penguatan seiring baiknya outlook pertumbuhan di China.

Perlambatan pertumbuhan pinjaman pun rilis dibawah ekspektasi 8,7 persen berbanding 9,5 persen di periode sebelumnya juga menjadi penekan IHSG hingga akhir sesi kedua, pada Rabu.

Bursa Asia dan Eropa

Indeks saham di Asia mayoritas manguat dipimpin indeks saham Shanghai yang lebih tinggi 1,71 persen disusul Hang Seng 0,56 persen.

Nilai tukar di Asia menguat cukup positif seiring prospek ketegangan di AS dan beberapa data sebagai indikator di Asia cukup positif.

Mengikuti indeks Asia, indeks Eropa pun mayoritas dibuka lebih tinggi dari penutupan sebelumnya.

Nilai tukar euro melanjutkan tren positif seiring pembuat kebijakan Eropa melakukan pertemuan sebelum keputusan suku bunga Kamis ini.

Investor akan lebih mengamati perkembangan kebijakan moneter di Eropa, tingkat inflasi, neraca berjalan dan tingkat kepercayaan konsumen di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com