Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Hana Tetap Fokus pada UKM

Kompas.com - 28/02/2008, 13:44 WIB

JAKARTA, KAMIS - Usai mengakuisisi Bank Bintang Manunggal (BIMA), Hana Bank akan tetap fokus pada usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia melalui Bank Hana Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden Direktur Bank Hana Indonesia Michael Lee, Kamis (28/2) dalam pembukaan kantor bank tersebut di kawasan Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Namun demikian, Lee yang saat itu didampingi oleh Presiden Direktur Hana Bank Kim Jong-Yeol belum bersedia menjelaskan rencana bisnis bank yang dipimpinnya itu terkait UKM. Pasalnya, menurut Lee, persetujuan dari Bank Indonesia untuk perubahan nama dari BIMA menjadi Bank Hana belum keluar.

Hana Bank adalah salah satu anak usaha dari Hana Financial Group Inc. Pada 18 Desember 2007, Hana Bank mengakuisisi 61 persen saham BIMA. Konsekuensi dari pengambilalihan itu adalah Hana Bank sudah meningkatkan  modal dasar BIMA 15 juta dollar AS.

Tadinya, BIMA hanya memiliki cabang-cabang di Jakarta seperti Tanahabang. Kantor pusat BIMA ada di Jalan Pasar Pagi, Jakarta Barat. Sementara, di negara asalnya, Korea Selatan, Hana Bank adalah bank terbesar ketiga.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com