Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidato Prabowo Bakar Semangat Massa Gerindra

Kompas.com - 06/02/2009, 22:21 WIB

JAKARTA, JUMAT - Pidato politik yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto pada acara ulang tahun pertama partai bernomor urut lima tersebut, Jumat (6/2) di Balai Sarbini, Jakarta, mendapat sambutan meriah.

Pertama-tama, Prabowo mengkritik kondisi perekonomian Indonesia yang saat ini sangat bergantung dengan hutang. Padahal, Indonesia, yang hampir 64 tahun merdeka, dikaruniai sumber daya alam yang melimpah. Prabowo mengatakan, sistem ekonomi Indonesia harus kembali ke sistem kerakyatan yang berdasarkan gotong royong.

Ia juga mengungkapkan masih banyaknya masyarakat Indonesia yang masih terhimpit masalah perekonomian akibat sistem ekonomi yang tidak berpihak kepada rakyat kecil.

"Bahkan di malang ada seorang tukang becak yang bunuh diri karena malu tidak mampu membiayai sekolah anaknya. Apakah ini cita-cita yang kita inginkan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo kembali menegaskan bahwa dirinya dan para pendiri Gerindra mendirikan partai bukan untuk memuaskan ambisi kekuasaan, melainkan sebagai wujud rasa tidak puas dengan kondisi dan keadaan bangsa Indonesia.

"Partai Gerindra ingin memimpin perubahan," ujarnya.

Pidato politik ini mendapat sambutan yang meriah dari sekitar dua ribuan massa Gerindra. Berulang-ulang kali mereka bertepuk tangan di sela-sela pidato Prabowo yang berlangsung sekitar 50 menit tersebut.

Acara perayaan ulang tahun diakhiri secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Prabowo yang diserahkan kepada Ketua DPC Lampung Gunadi. Usai pemotongan tumpeng, massa Gerindra dihibur dengan artis-artis KDI. Acara berakhir dengan sukses dan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com