Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waduh, Stimulus Fiskal Terancam Molor

Kompas.com - 25/03/2009, 11:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Stimulus fiskal di sektor infrastruktur terancam molor. Sebab, hingga kini pemerintah masih perlu membahas ulang pengalokasian stimulus dengan DPR dan BPK.

Hal tersebut disampaikan Menneg PPN/Bappenas Paskah Suzetta seusai Peluncuran Public Private Partnership (PPP) Book dan Fungsionalisasi Pusat Kerjasama Pemerintah dan Swasta (PKPS), Jakarta, Rabu (25/3). "Nanti kita lihat bisa tidak April ini karena ada hambatan-hambatan," ujar Paskah.

Paskah memaparkan, sebelumnya pemerintah dan DPR telah menyetujui pengalokasian stimulus infrastruktur sebesar Rp 12, 2 triliun untuk mendukung RKP 2009. "Sebagian besar proyek itu kan proyek daerah. Kalau proyek daerah itu kan dananya tidak boleh dari pemerintah. Ini yang menjadi masalah," kata Paskah.

Karena itu, Paskah menuturkan, pemerintah dan Panitia Anggaran DPR telah membahas hal ini dengan BPK agar tidak menimbulkan masalah. "BPK bilang tidak ada masalah, tapi belum ada pernyataan tertulis jadi tidak ada yang berani. Nanti repot, kan bisa dianggap penemuan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com