Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

Kompas.com - 09/09/2009, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin keamanan pasokan listrik Ramadhan dan Idul Fitri 2009. Meski demikian, masyarakat pelanggan PLN diimbau agar tetap menjalankan "gerakan hemat listrik" untuk tidak berlebihan menggunakan listrik.

Demi meningkatkan kesiagaan menjaga keandalan dan kualitas pasokan listrik, semua unit menyiapkan pedoman pengamanan pasokan tenaga listrik Ramadhan dan Idul Fitri 2009 dan membentuk posko Ramadhan atau lebaran. Selain itu, PLN tidak melaksanakan pengerjaan atau pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan listrik pada H-10 sampai dengan H+10, kecuali pekerjaan perbaikan yang disebabkan gangguan.

"Koordinasi operasi antara unit pembangkit, penyaluran dan distribusi untuk meningkatkan kesiagaan dan kesiapan instalasinya, sehingga memperkecil kemungkinan terjadi gangguan pelayanan," kata Direktur PT PLN Fahmi Mochtar, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR RI, Rabu (9/9), di Jakarta.

Pihaknya juga meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait untuk menjaga keamanan instalasi. "Pada kondisi defisit, daya diusahakan agar dampak sosial ke masyarakat minimum atau tidak terjadi pemadaman pada pelanggan umum," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com