Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI Awasi Saham Aneka Kemasindo Utama

Kompas.com - 14/09/2009, 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati perkembangan harga dan aktivitas saham PT Aneka Kemasindo Utama (AKKU) karena telah terjadi peningkatan harga dan saham perusahaan itu yang di luar kebiasaan.

"Bursa telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada tanggal 9 September 2009," kata Direktur Utama BEI Ito Warsito, dalam penjelasan tertulis bursa di Jakarta, Senin (14/9).

Ito menjelaskan, seiring adanya peningkatan aktivitas transaksi yang tidak wajar itu, otoritas bursa sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas saham Waran Multistrada itu.

Ia menambahkan, BEI meminta investor memerhatikan jawaban perusahaan atas permintaan konfirmasi bursa itu. Selain itu, otoritas bursa mengimbau investor untuk mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.

Bursa juga meminta investor untuk mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan bila belum mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Otoritas juga berharap agar investor mempertimbangkan berbagai kemungkinan sebelum mengambil keputusan investasi.

Saham Aneka Kemasindo merupakan emiten ketiga yang memperoleh pantauan otoritas bursa sejak awal September 2009. Sebelumnya, BEI juga memantau pergerakan saham PT Leo Investments Tbk (ITTG) dan PT Waran Multistrada Arah Sarana (MASA-W).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com