Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakrie Life Siap Kembalikan Dana Nasabah Rp 255,5 Miliar

Kompas.com - 16/10/2009, 17:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) siap mengucurkan tunggakan dana nasabah produk Diamond Investa pada kuartal I tahun 2010 mendatang sebesar Rp 255,5 miliar. Jumlah ini baru sekitar 73 persen dari total tunggakan sebesar Rp 350 miliar.

Demikian disampaikan Direktur Utama Bakrie Life Timoer Sutanto, seusai rapat terbatas, di Kantor Badan Pengawas Pasar Modal Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Jakarta, Jumat (16/10).

Timoer mengatakan, selama 6 bulan ini pihaknya telah menemui sekitar 89 persen nasabah. Adapun sisanya sekitar 11 persennya belum ditemui. Dari total tunggakan sebesar Rp 350 miliar, sekitar 73 persennya telah setuju untuk pelunasannya. "Yang bisa kita temui sekitar 89 persen nasabah, sisanya belum," jelasnya.

Adapun untuk mekanisme pelunasannya akan dilakukan dalam tempo 2 tahun 3 bulan atau akan berakhir pada 2012 nanti. Pihaknya akan melakukan pelunasan sebanyak tiga tahap dengan rincian akan diberikan sebanyak 25 persen dana, 25 persen, dan terakhir 50 persen.

Namun, untuk pembayaran ini perusahaan akan menghitung dengan bunga sebesar 9,5 persen atau turun dari sebelumnya sebesar 11,5 persen. "Karena intinya kesepakatan dana aman. Tanggal 20 Januari tahun 2012 itu pasti semuanya, juga bunga akan dibayar, rate-nya juga jelas," terangnya.

Dia memaparkan, total nasabah Diamod Investa tercatat sebanyak 605 nasabah yang tersebar di berbagai kota, termasuk Jakarta, Bandung dan sekitarnya, Tegal, Solo, Yogyakarta, Jember, Malang, Bali, dan Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com