Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti Logo, Bisnis Telkom Bertransformasi

Kompas.com - 16/10/2009, 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk ketiga kalinya PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) melakukan transformasi pada bisnis mereka sekaligus perkenalkannya corporate identity baru untuk menyambut era baru Telkom sebagai satu-satunya perusahaan T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media dan Edutainment) di Indonesia.. Hal tersebut dilakukan guna menjawab tantangan pada lingkungan bisnis yang ada saat ini.

"Untuk menjawab tantangan masa depan industri telekomunikasi, Telkom memutuskan melakukan transformasi secara menyeluruh dan mendasar," ujar Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah, dalam konfrensi pers, di Gedung Telkom, Jakarta, Jumat (16/10).

Tekait hal tersebut Telkom juga melakukan perubahan mendasar dari sisi bran untuk meningkatkan citra perusahaan. Telkom juga menetapkan perubahan portofolio, value, corporate identity dan tagline.

Renaldi menuturkan, dengan transformasi tersebut, saat ini coorporate bisnis Telkom juga meliputi bidang Telekomunikasi, Informasi, Media dan Edutaiment (TIME). Transformasi bisnis tersebut juga mengakibatkan transformasi pada bidang indfrastuktur, sistem dan model informasi, serta transformasi dalan tubuh kepegawaian.

Basis awal dari TIME adalah 100 juta pelanggan Telkom yang ada saat ini. Rinaldi mengatakan, saat ini pihaknya tengah memperkuat sistem IT. Pada tiga sampai lima tahun mendatang Telkom menargetkan menjadi Indonesia Super Portal. Telkom juga tengah mengembangkan APTV.

"Kesemuanya itu adalah cara agar layanan Telkom kapan dan di mana saja. The World is In Your Hand," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com