Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Biaya Transfer Sebulan

Kompas.com - 27/10/2009, 03:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama sebulan sejak Sabtu (24/10) hingga Senin (23/11), Western Union meniadakan biaya transfer untuk semua transfer uang dari Malaysia ke Indonesia. Itu berarti bahwa biaya transfer uang dalam jumlah berapa pun yang dikirim ke Indonesia dari Malaysia adalah nol. Namun, Western Union tetap mendapakan keuntungan dengan menukar uang ke mata uang asing.

Inisiatif ini ditujukan untuk memberikan bantuan finansial kepada ribuan tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia yang ingin mengirim uang ke daerah asalnya yang tertimpa bencana di Indonesia, serta warga negara Malaysia yang ingin memberikan bantuan kepada saudara, teman dan rekan sebangsanya di daerah-daerah bencana.

Ratheesh Kumar, Regional Vice President Western Union untuk Asia Selatan & Tenggara, mengatakan,“Kami ingin menyampaikan rasa simpati yang terdalam kepada semua pelanggan kami yang keluarga dan orang-orang terkasihnya tertimpa bencana gempa bumi besar di Indonesia.  Menghapuskan biaya transfer untuk mengurangi beban finansial pelanggan kami dari Indonesia di saat sulit seperti ini adalah hal kecil yang dapat kami lakukan untuk membantu mereka menjalani kehidupan setelah terjadinya bencana alam ini.”

Minggu lalu, Western Union Foundation memberikan bantuan senilai 63.000 dollar AS kepada Mercy Corps untuk kegiatan penanggulangan bencana di Indonesia, serta program pemulihan ekonomi guna membantu mereka yang selamat untuk memulihkan kehidupan mereka kembali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com