Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penahanan Bibit dan Chandra Bisa Pengaruhi Investasi

Kompas.com - 30/10/2009, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perindustrian MS Hidayat mengakui, penahanan dua pimpinan KPK (nonaktif), Bibit S Rianto dan Chandra Hamzah, dapat berpengaruh terhadap kondisi investasi di Indonesia. "Lama kelamaan bisa memengaruhi. Sebab, investasi kan salah satu syaratnya adalah adanya kepastian dan transparansi proses hukum," kata Hidayat di sela-sela National Summit, Jakarta, Jumat (30/10).

Karena itu, menurutnya, proses hukum Bibit dan Chandra ini harus diselesaikan secepatnya sehingga tidak memengaruhi investasi. "Mudah-mudahan bisa capat selesai. Harus cepat diselesaikan," cetusnya. Padahal, sebelumnya Presiden mengatakan, dibutuhkan investasi sekitar Rp 2.000 triliun per tahun untuk memenuhi target pertuimbuhan ekonomi hingga 7 persen pada 2014.

Namun, Hidayat enggan berkomentar lebih jauh. Dia mengatakan, pihaknya telah bersepakat untuk tidak berkomentar atas proses hukum yang tengah berlangsung. Dia turut prihatin atas penangkapan dua pimpinan KPK (nonaktif) ini. "Ini kan sudah sepakat kalau ada proses hukum kami tidak ingin mengomentari karena ini masih merupakan proses. Kami melihat saja dengan prihatin," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com