Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Minta Dilantik Pakai Baju Kasual

Kompas.com - 22/12/2009, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bos Jawa Pos Group, Dahlan Iskan, mengisyaratkan bakal dilantik menjadi Direktur Utama PT PLN menggantikan Fahmi Mochtar, Rabu (23/12/2009) besok. Dia mengakui, dirinya telah dihubungi oleh staf Kementerian Negara BUMN melalui telepon satu jam yang lalu. Menurutnya, dirinya diminta untuk tidak meninggalkan Jakarta dalam minggu ini.

"Ya saya sudah dihubungi oleh staf BUMN sejam yang lalu melalui telepon. Saya diminta agar minggu ini jangan ke mana-mana. Jangan ke luar kota dulu," kata Dahlan saat dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (22/12/2009).

Namun, Dahlan belum dapat memastikan kabar soal pelantikannya besok. Menurutnya, pihak Kementerian Negara BUMN sendiri belum menginformasikan secara rinci mengenai waktu dan tempat digelarnya pelantikan tersebut.

"Saya juga belum dikasih tahu mau dilantik apa enggak, kapan, di mana. Ya, mungkin memang benar besok," tuturnya. Sebagai informasi, hari kerja dalam minggu ini hanya tinggal tersisa besok. Pasalnya, mulai Kamis hingga Minggu ditetapkan sebagai cuti bersama.

Jika memang benar akan dilantik besok, Dahlan mengatakan ingin mengenakan pakaian kasual dengan sepatu sport seperti yang sering dikenakannya selama ini saat kerja. Dia mengaku akan meminta langsung kepada pihak Kementerian Negara BUMN agar diizinkan untuk tidak mengenakan jas atau pakaian resmi lainnya.

"Saya kalau boleh akan memakai baju biasa dan sepatu kets. Saat dilantik jadi anggota MPR saja saya mengenakan jaket," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com