Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpin PLN, Dahlan Iskan Janji Tak Bawa Orang Luar

Kompas.com - 22/12/2009, 19:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bos Jawa Pos Grup Dahlan Iskan mengaku tidak akan membawa orang-orang dari eksternal PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat memimpin perusahaan pelat merah itu nantinya. Rencananya, Rabu (23/12/2009), Dahlan bakal dilantik menjadi Dirut PLN menggantikan Fahmi Mochtar.

"Saya tidak akan membawa orang satu pun karena orang PLN itu pintar-pintar semua. Tidak akan saya lakukan itu," kata Dahlan, kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (22/12/2009). Pernyataan ini sekaligus menjawab kekhawatiran banyak orang yang menentang Dahlan menjadi orang nomor satu di PLN.

Menurut kabar yang berembus, langkah Dahlan untuk menduduki posisi Dirut PLN tidak mulus karena ditentang berbagai pihak. Pasalnya, Dahlan bukan berasal dari internal PLN. Selain itu, Dahlan juga berasal dari industri yang sama sekali berbeda dari perusahaan listrik itu.

Menanggapi hal ini, Dahlan siap membuktikan kemampuannya memimpin PLN. Menurutnya, dirinya telah menggeluti bidang listrik sejak 6 tahun terakhir. Diketahui, dia memiliki dua pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kalimantan.

"Saya kan sudah berhenti jadi wartawan sudah lama. Dan enam tahun terakhir menggeluti bidang listrik. Saya tahu suka dukanya membangun PLTU itu. Saya tongkrongin, saya tungguin sampai selesai biarpun hujan-hujan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com