Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thomas Sugijata Dilantik Menjadi Dirjen Bea Cukai

Kompas.com - 31/12/2009, 21:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, melantik Direktur Jenderal Bea dan Cukai baru, di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian Graha Sawala, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2009) malam. Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai baru yang dilantik adalah Thomas Sugijata, menggantikan Dirjen sebelumnya Anwar Suprijadi.

Diberhentikannya Anwar Suprijadi secara hormat dan digantikan dengan Thomas Sugijata memang karena masa jabatan Anwar yang sudah habis. Sebelumnya, masa jabatan Anwar Suprijadi bahkan telah diperpanjang selama satu tahun hingga 31 Desember 2009 ini karena kinerjanya yang dianggap baik bagi perkembangan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Usai melantik Thomas Sugijata, Menkeu sempat mengatakan, dipilihnya Thomas sebagai Dirjen Bea dan Cukai yang baru oleh Presiden bukan karena beberapa kandidat yang lain tidak memenuhi persyaratan kelayakan. Namun, katanya, tak perlu lagi mempermasalahkan hal itu.

Yang terpenting, Thomas Sugijata sebagai Dirjen Bea dan Cukai baru dapat mengemban tugas dengan baik sekaligus dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan kepercayaan pihak-pihak luar termasuk masyarakat terhadap Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com