Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditjen BC Bantah Hentikan Aktivitas Dermaga Utara JITC

Kompas.com - 29/01/2010, 19:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Bea Cukai membantah telah terjadi penghentian seluruh aktivitas operasional di Dermaga Utara Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jumat (29/1/2010) ini. Demikian ditegaskan anggota tim pengkaji National Single Window (NSW) Susiwijono dalam konferensi pers seusai peresmian NSW di JICT, Tanjung Priok, Jumat sore.

"Tidak ada penghentian aktivitas. Kami memilih waktu hari ini di mana tidak ada bongkar kapal. Setelah kami cek ternyata hari ini tidak ada jadwal itu," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Dermaga Utara JICT melakukan sterilisasi dan seluruh aktivitas di Dermaga Utara JICT, Tanjung Priok, Jakarta dihentikan menyusul digelarnya peresmian sistem National Single Window (NSW) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Susiwijono menegaskan, aktivitas di Dermaga Utara JICT tetap berjalan sejak Jumat pagi. Demikian juga dengan proses pengurusan dokumen yang tetap beroperasi seperti hari biasa. "Mulai pagi, semua dokumen tetap mengalir, kan yang masuk ke DJBC (Direktorat Jenderal Bea Cukai) ada sekitar 100 ribu dokumen per hari. Layanan lain terutama kepabeanan juga tetap jalan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com