Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UE Tidak Terpengaruh Kecelakaan

Kompas.com - 25/04/2010, 22:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia National Air Carriers Association (INACA) memastikan serangkaian kecelakaan transportasi udara yang terjadi di Indonesia selama dua minggu terakhir tidak akan mempengaruhi Komite Penerbangan dalam menilai pencabutan larangan terbang ke Eropa.

"Kejadian itu tidak berpengaruh dengan UE ban. Karena toh tidak semua maskapai nasional berencana terbang ke Eropa. Empat maskapai yang sudah dicabut larangan terbangnya juga tidak akan kena pengaruh," kata Sekretaris Jenderal INACA Tengku Burhanudin, Jumat (23/4/2010).

Seperti diketahui, Juli 2009 lalu Garuda Indonesia, Mandala Airlines, Premi Air, dan Air Fast Indonesia sudah mendapatkan izin untuk terbang ke negara-negara di Eropa.

Kejadian tersebut menurut Tengku juga tidak berpengaruh terhadap penilaian maskapai-maskapai lain yang diajukan pemerintah untuk dicabut larangan terbangnya. Juni 2010, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) rencananya akan mengajukan rekomendasi pencabutan larangan terbang ke Eropa untuk Lion Air, Batavia Air, dan Indonesia AirAsia. (Gentur Putro Jati/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com