Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Global dan OkeShop Beraliansi

Kompas.com - 20/12/2010, 15:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memperkuat posisi distribusi ritel di Indonesia, Global Teleshop dan OkeShop melakukan aliansi kerja sama dalam penjualan barang telekomunikasi dan multimedia.

Kesepakatan kerja sama ini disampaikan oleh Hermes Thamrin dan Sugiono Wiyono Sugialam, masing-masing selaku Komisaris Utama dan Pendiri PT Cipta Multi Usaha Perkasa (CMUP) dan Presiden Direktur PT Trikomsel Oke Tbk. (Trikomsel) dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (20/12)

Saat ini CMUP dan Trikomsel adalah pemegang eksklusif merk Global Teleshop dan OkeShop. Per 30 November 2010, Global Teleshop memiliki jaringan 373 outlet tersebar di 124 kota di Indonesia, sedangkan OkeShop eksis di 153 kota dengan jumlah 785 gerai.

“Perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat membentuk sinergi yang positip antara kedua pihak, baik dalam hal penjualan barang dagangan telekomunikasi termasuk telepon genggam, produk operator juga produk multimedia lainnya seperti komputer dan mobile content. Melalui penjualan atas berbagai jenis produk telekomunikasi dan multimedia yang berbeda berdasarkan market segmennya masing-masing, aliansi ini akan membuat baik Global Teleshop maupun OkeShop saling melengkapi dan menjadi business partner yang langgeng,” kata  Hermes Thamrin.

Sugiono mengatakan, pihaknya menyambut gembira sinergi positip dalam hal perluasan jaringan gerai yang membuat eksistensi Global Teleshop dan OkeShop semakin solid, dimana hal ini akan menjadikan Global Teleshop dan OkeShop menjadi gerai ritel dengan jaringan terbesar di Indonesia dengan jumlah 1.158 gerai tersebar di 29 provinsi.

Hal ini juga membuat Global Teleshop dan OkeShop memudahkan untuk dapat melayani kebutuhan telekomunikasi seluruh lapisan masyarakat dan membidik pasar smartphone di segala pelosok Tanah Air.

Aliansi kedua belah pihak yang merupakan pemain lama di bidang telekomunikasi ini juga akan memberikan dampak positip dalam hal berbagi pengalaman dan pengetahuan serta memperkuat infrastruktur, termasuk teknologi informasi, pengembangan jaringan gerai dimasa yang akan datang, promosi dan pelatihan. 

Hal ini akan semakin memperkuat posisi Global Teleshop dan OkeShop di Tanah Air. Pada awal 2010, Global Teleshop melakukan transformasi bisnis ritel, dari single brand menjadi multi-brand.

Saat ini, produk-produk yang dipasarkan di jaringan ritel Global Teleshop meliputi Nokia, BlackBerry, Apple iPhone, Sony Ericsson, LG Mobile, Samsung Mobile dan G-Mobile. (*/GUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com