Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham AIG Meroket, Bursa AS Positif

Kompas.com - 28/12/2010, 08:22 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa AS masih menunjukkan pergerakan positif tadi malam. Pemicunya, saham American International Group Inc melaju kencang memimpin sektor perbankan setelah berhasil mendapatkan kredit senilai 4,3 miliar dollar AS.

Asal tahu saja, saham AIG meroket hingga 9,3 persen dan memimpin kenaikan pada indeks S&P. Selain itu, kenaikam saham juga dialami Cisco Systems Inc yang naik 2,4 persen setelah diberitakan perusahaan IT ini bakal membagikan dividen.

Kendati begitu, ada pula sejumlah saham yang mengalami penurunan seperti Halliburton Co dan Baker Hughes Inc yang turun 0,9 persen setelah harga minyak melorot dari level tertinggi dalam dua tahun.

Hingga akhirnya, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P naik 0,1 persen menjadi 1.257,54. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,2 persen menjadi 11.555,03.

"Saat ini kita berada pada periode transisi dari sebelumnya ekonomi yang disponsori pemerintah menjadi ekonomi berdikari," jelas Kevin Caron, market strategist di Florham Park, New Jersey. Dia menambahkan, AIG merupakan salah satu batu loncatan.

"Di lihat dari kacamata global, ada kecemasan bagaimana investor akan merespons langkah pengetatan kebijakan China. Tapi di AS, mayoritas data ekonomi dan korporat sepertinya bergerak ke arah yang benar," jelasnya. ( Barratut Taqiyyah/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com