Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RI-Singapura Bisnis Kapal Pesiar

Kompas.com - 04/01/2011, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dan Singapura bersepakat untuk mengembangkan bisnis kapal pesiar yang akan menjadikan berbagai kawasan di Indonesia sebagai tujuan kapal pesiar ini. Kedua negara sepakat selain Singapura, titik sandar kapal-kapal pesiar di wilayah Indonesia adalah Pulau Bali.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan hal tersebut di Jakarta, Selasa (4/1/2010) usai mengantarkan kepulangan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Lim Hng Kiang dari pertemuan dengan pejabat setingkat direktur jenderal dari kedua negara di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian.

Menurut Hatta, bisnis kapal pesiar ini patut dikembangkan karena sedang mengalami booming (pertumbuhan yang luar biasa) di Singapura. Untuk mengembangkan tujuan persinggahannya, maka Singapura mengajak Indonesia untuk menjadikan beberapa pusat wisatanya sebagai tempat bersandar kapal-kapal pesiar tersebut.

"Jadi salah satu dari enam kelompok kerja yang dibicarakan dalam pertemuan tadi, salah satunya adalah pengembangan Cruise atau kapal pesiar. Di Indonesia, Bali dijadikan sebagai tempat sandar utama. Dari Bali, nantinya akan ada kunjungan turis lebih banyak lagi ke kawasan-kawasan Indonesia Bagian Timur," ungkap Hatta. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com