Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Garuda Rp 1.000? Ah Spekulasi!

Kompas.com - 12/01/2011, 16:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Mustafa Abubakar mengatakan, kabar bahwa harga saham Garuda Indonesia pada penawaran publik perdana (initial public offering/IPO) dilepas di kisaran Rp 1.000 masih spekulasi.

"Itu hanya spekulasi saja. Itu hanya perkiraan-perkiraan. Nanti kita tentukan lebih lanjut. Saya minta bersabar dulu. Saya ingin matangkan soal ini. Mudah-mudahan bisa matang hari ini. Tapi belum tentu diputuskan hari ini. Kami akan mendapatkan laporan dulu dari manajemen Garuda," kata Mustafa kepada para wartawan di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/1/2011).

Sedianya, rapat soal penetapan harga saham Garuda akan dilakukan pada Rabu siang ini. Namun kemudian ditunda karena Mustafa dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kantor Presiden, Jakarta. "Mudah-mudahan saya bisa finalkan masalah range harga setelah ini (rapat di Kantor Presiden)," kata Mustafa.

Untuk mencegah kemelut IPO saham seperti di Krakatau Steel, Mustafa mengusulkan agar dibentuk Komite Evaluasi Independen guna memantau proses IPO saham Garuda Indonesia. "Sekarang sedang dipertimbangkan karena itu positif," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com