Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batavia Air Terbang ke Merauke

Kompas.com - 17/01/2011, 13:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Batavia Air melakukan penerbangan perdana Jakarta-Merauke via Makassar dan Jayapura pergi-pulang, Minggu (16/1/2011), dengan pesawat Boeing 737-300 bernomor penerbangan Y6-837.

Pesawat ini berangkat dari Jakarta pada pukul 22:45 WIB dan mendarat di Bandara Mopah di Merauke pukul 08.55 WIT setelah transit di Makassar dan Jayapura. Sementara penerbangan dari Merauke ke Jakarta berangkat pukul 09.30 WIT dan tiba di Jakarta pukul 15.30 WIB. Penerbangan rute Jakarta-Merauke PP ini akan dioperasikan setiap hari.

"Kami melihat perkembangan yang pesat di Indonesia timur dalam bidang perekonomian. Dengan ditunjang transportasi yang memadai, kami berharap perkembangan ini akan terus berlanjut sehingga berdampak pada kemajuan di sektor yang lain. Dengan masuknya Batavia Air ke Merauke, berarti Batavia Air telah menghubungkan Nusatara mulai dari Sabang (Banda Aceh) sampai Merauke," kata Presiden Direktur Batavia Air Yudiawan Tansari dalam siaran pers yan diterima Kompas.com, hari ini.

Penerbangan perdana ke Merauke dipimpin Direktur Operasi Batavia Air Capt Noer Effendy dengan membawa rombongan dari Batavia Air. Rombongan ini disambut pejabat di lingkungan pemerintah daerah Merauke.

Saat ini Batavia Air mengoperasikan lebih dari 170 penerbangan setiap hari serta melayani 41 kota tujuan di Indonesia dan 6 kota tujuan internasional, yaitu Jeddah dan Riyadh (Arab Saudi), Guangzhou (China), Kuching (Malaysia), Singapura, dan yang terbaru Dili (Timor Leste). Batavia Air mempunyai 37 armada pesawat yang terdiri dari Boeing 737-300, Boeing 737-400, Airbus A-319, Airbus A-320, dan Airbus A330.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com