Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pasar Setuju Penambahan Durasi

Kompas.com - 19/01/2011, 15:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usulan penambahan durasi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi pukul 09.00 WIB mendapat persetujuan oleh pelaku pasar dan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).      "Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) sudah setuju dengan rencana itu, pihak BEI tinggal mengajukkan formal ke Bapepam-LK," kata Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Wan Wei Yiong, kemarin (18/1/2011).

Selain APEI, kata dia, Komite Disiplin dan Komite Perdagangan juga telah memberi persetujuannya untuk mempercepat perdagangan saham di BEI.

Menyambung pernyataan dari Kepala Biro Transaksi Lembaga Efek (TLE) Bapepam-LK yang disampaikan kepada BEI, Yiong mengatakan,  Bapepam-LK memberi lampu hijau atas usulan pemajuan jam perdagangan menjadi pukul 09.00. "Saya sudah bicara TLE secara informal. Arahannya oke, dan mencoba bicarakan dengan pelaku usaha," paparnya.

Sebelumnya, usulan penambahan jam transaksi perdagangan saham emiten di BEI untuk meningkatkan nilai transaksi. Diharapkan rencana ini dapat terealisasi pada semester pertama tahun ini.

Sebagai informasi, selama ini jadwal perdagangan di BEI, pada Senin - Kamis Sesi I dimulai pada pukul 09.30 - 12.00 WIB, sesi II pukul 13.30 - 16.00 WIB, sedangkan Jumat Sesi I pukul 09.30 - 11.30 WIB, dan Sesi II pukul 14.00 - 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com