Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Kantongi Nama Direksi Baru Pertamina

Kompas.com - 02/02/2011, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Mustafa Abubakar memegang nama-nama direksi baru PT Pertamina (Persero). Namun, dia enggan membeberkannya.

"Belum waktunya kami sampaikan kepada publik," ungkapnya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (2/1/2011).

Direksi-direksi baru tersebut menurutnya akan mengisi pos-pos yang selama ini lowong dan pejabat sebelumnya yang akan habis masa kerjanya. "Ini reshuffle BUMN, untuk mengisi kekosongan. Mungkin ada juga kita lihat evaluasi kalau ada yang habis masa kerjanya," ungkap Mustafa kepada wartawan.

Namun, dia menegaskan bahwa pokok terkait direksi-direksi baru tersebut adalah untuk mencari pengganti yang kosong. Sejauh ini, para calon direksi tersebut sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan. "Betul-betul mengisi kekosongan posisi," ucapnya.

Sementara itu, santer terdengar isu bahwa Dirut Pertamina Karen Agustiawan akan diganti. Dikabarkan pula bahwa dia akan menduduki jabatan baru sebagai Menteri ESDM, menggantikan Darwin Zahedy Saleh. (Srihandriatmo Malau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com