Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPO Garuda Sepi Peminat?

Kompas.com - 02/02/2011, 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari pertama penawaran saham perdana PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, sepi investor. Meskipun banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat initial public offering (IPO) Garuda di Plaza Bapindo, namun sejak acara dimulai Rabu (2/2/2011) pukul 08.30 WIB, tidak banyak calon investor yang mengantre.

Direktur Keuangan Elisa Lumbantoruan mengakui, sepinya calon investor karena kurangnya sosialisasi untuk lokasi IPO Garuda ini. "Banyak iklan kami yang harusnya muncul hari ini tetapi tidak muncul. Ini menjadi kendala, karena para calon investor belum mengetahui tempat IPO dilaksanakan dan waktunya," kata Elisa.

Pada tahap penjualan ke ritel ini, jelasnya, Garuda menyediakan 5-7 persen bagi investor perorangan atau ritel. IPO dilakukan serentak di delapan kota di Indonesia yaitu Medan, Aceh, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

"Kami berharap, sore hari nanti yang datang akan semakin banyak dan tanggal 4 dan 7 bisa dimaksimalkan. Karena hari ini juga terjepit dengan hari libur, jadi mungkin sedikit," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com