Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kompas Ekstra" Hadir Gratis Tiap Bulan

Kompas.com - 28/02/2011, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Produk baru bertajuk Kompas Ekstra akan hadir bersama harian Kompas tiap akhir bulan secara gratis. Edisi perdana yang membahas soal investasi telah terbit pada Senin (28/2/2011) dan hadir bersama harian Kompas di seluruh Indonesia.

"Kompas Ekstra berukuran seperti tabloid agar lebih handy dan nyaman dibaca. Produk ini mencoba memenuhi keinginan pembaca, yang dalam berbagai pertemuan membutuhkan informasi khas yang bersifat praktis," ujar Budiman Tanuredja, redaktur pelaksana Harian Kompas.

Jurnalisme Kompas Ekstra lebih menitikberatkan pada jurnalisme guide dog, yang berfungsi sebagai pemandu jalan dalam rangka memberikan informasi dan mengedukasi pembaca.

Pertemuan tahunan Asosiasi Penerbit Surat Kabar Dunia di Gotheborg, Swedia, tahun 2008 sempat menyinggung salah satu fungsi jurnalisme pemandu jalan yang lebih menekankan pada fungsi pemberian informasi, edukasi secara kritis, serta pembukaan ruang interaksi bagi pembacanya.

Informatif, edukatif, kritis, serta masa edar tak lekang oleh waktu menjadi karakter Kompas Ekstra. Suatu saat dibutuhkan, Kompas Ekstra diharapkan bisa menjadi panduan pembaca. Selamat membaca dan terima kasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com