Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditjen Pajak Sosialisasi Pengisian SPT

Kompas.com - 08/03/2011, 10:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak melakukan sosialisasi pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi Tahun Pajak 2010 bagi Wajib Pajak Orang Pribadi secara serentak di empat kota, yakni Jakarta, Medan, Denpasar, dan Papua, dengan fasilitas teleconference.

Sosialisasi SPT di Jakarta dilakukan di Kantor Dirjen Pajak, Jakarta, Selasa (8/3/2011). Selain teleconference di empat kota tersebut, sosialisasi ini juga berlangsung di seluruh Kantor Wilayah DJP dan Kantor Pelayanan Pajak di seluruh Indonesia.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman dan pelatihan mengenai tata cara pengisian SPT kepada wajib pajak secara jelas sebagai upaya melakukan perbaikan administrasi pajak.

Untuk memperoleh formulir SPT, wajib pajak dapat mendatangi Kantor Pelayanan Pajak, Kantor Penyuluhan Pelayanan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP), atau mengunduh lewat laman www.pajak.go.id.

Adapun untuk melaporkan SPT tahunannya, wajib pajak dapat mengantarkannya langsung ke KPP terdekat, mengirimkan dengan jasa pos, atau melalui drop box yang akan tersedia di pusat-pusat keramaian atau mal-mal dalam kurun waktu tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com