Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2011, 09:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham-saham pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia Jumat (11/3/2011) masih bergerak di teritori negatif. Setelah kemarin diterjang aksi profit taking (ambil untung), sekaligus mengakhiri 5 hari kenaikan berturut-turut.

Pada pukul 09.50 , Indeks Harga Saham Gabungan sudah turun 0,81 persen atu 29,022 ke posisi 3.558,623. Sektor konsumer, perkebuan dan perbankan memimpin keterpurukan indeks di awal sesi ini.

Kemarin IHSG mengalami profit taking mengikuti melemahnya bursa regional. IHSG rutun 0,31 persen ke level 3587,648. Menurut analis riset Panin Sekuritas Purwoko Sartono, pergerakan indeks dalam jangka pendek akan dipengaruhi oleh sentimen dari harga komoditas dan bursa regional.

"Krisis politik di Timur Tengah akan menjadi fokus dari investor global, mengingat kawasan tersebut merupakan pemasok minyak terbesar di dunia. Sementara untuk hari ini kami perkirakan indeks akan bergerak pada kisaran support-resistance 3.550-3.605." sebutnya.

Untuk saham pilihan hari ini ia merekomendasikan:  BBCA, PTBA, MNCN, INTP.

Baca: Pelempar BH dan Celana Dalam Dibebaskan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com