Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Langsung Terpuruk

Kompas.com - 15/03/2011, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pagi ini (15/3/2011), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi yang cukup dalam. Pada pukul 9.36 WIB, IHSG sempat terekam berada di level 3.516,332 atau turun 1,50 persen.

Koreksi ini akibat pelemahan yang terjadi di semua sektor yang diperdagangkan. Penurunan tertinggi dicatat oleh sektor consumer goods yang turun 1,97 persen.

Penurunan tajam ini juga disebabkan mayoritas saham yang diperdagangkan memerah yaitu sebanyak 108. Sementara yang menguat hanya 7 saham, jauh di bawah saham yang diam sebanyak 32.

Dari negeri Paman Sam, penutupan perdagangan kemarin waktu New York dua indeks utama juga berada di zona merah. Dow Jones Industrial Average turun 0,43 persen ke level 11.993,16. S&P 500 Index melemah 0,60 persen ke level 1.296,39. Di zona asia, semua bursa masih memerah. Indeks Nikkei 225 anjlok 6,45 persen dihantam gempa dan tsunami Jepang.

Beberapa saham yang menghuni jajaran top losers sementara ini antara lain PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA), PT Bank Bukopin Tbk (BBKP), PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) dan PT Astra Graphia Tbk (ASGR).

Sementara top gainers diisi antara lain oleh PT Tifico Fiber Indonesia Tbk (TFCO), PT Triwira Insanlestari Tbk (TRIL), PT Indo Tambang Raya Megah Tbk (ITMG), PT Sumalindo Lestari Jaya Tbk (SULI) dan PT Harum Energy Tbk (HRUM). (Teddy Gumilar/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com