Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsi Kredit Konsumer NISP Paling Besar

Kompas.com - 15/03/2011, 13:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) menargetkan pertumbuhan kinerja sebesar 25 persen-30 persen pada tahun ini. Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur NISP menjelaskan pertumbuhan itu akan digenjot dari sisi aset, penyaluran kredit dan menghimpun dana pihak ketiga (DPK).

Rudy Hamdani, Direktur NISP mengungkapkan porsi penyaluran kredit konsumer menjadi prioritas yakni sebesar 30 persen. Kemudian disusul oleh kredit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan large komersial sebanyak 50 persen dan sisanya untuk kredit korporasi.

"Tahun ini NISP akan mengalokasikan kredit mobil sebesar Rp 1,5 triliun, sedangkan KPR akan lebih besar yakni sekitar Rp 10 triliun," ungkap Rudy Hamdani, Selasa (15/3/2011).

Rudy menambahkan, NISP akan bekerjasama dengan 5-10 multifinance sebagai mitra strategis untuk menggenjot pembiayaan kredit mobil. Namun ia belum bisa mengungkapkan siapa saja multifinance yang akan digandeng. "Bunga yang akan kami berikan sebesar 10 persen-12 persen untuk kredit mobil, sementara bunga KPR lebih kompetitif," tambahnya. Sepanjang 2010, penyaluran kredit NISP naik 27,7 persen atau setara dengan Rp 28 triliun. (Nina Dwiantika/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com