Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Bom Tak Pengaruhi Jasa Pengiriman

Kompas.com - 19/03/2011, 20:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Asosiasi Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) M Kadrial menegaskan, teror bom yang marak dalam beberapa hari terakhir ini belum berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perusahaan yang bergerak di sektor jasa layanan kiriman kilat. ”Sejauh ini tidak mengganggu,” kata Kadrial kepada Tribunnews.com, di Jakarta, Sabtu (19/3/2011).

Menurut dia, sampai saat ini tidak terlihat penurunan pengiriman dari pelanggan. Aktivitas penerimaan paket pengiriman dari pelanggan masih berlangsung normal tanpa ada penurunan frekuensi maupun volume.

Dia menambahkan, teror paket bom yang terjadi akhir-akhir ini bukan lantaran dikirim oleh sejumlah perusahaan yang bergerak di jasa pengiriman. Paket bom kerap dilakukan kurir peneror. ”Ya sebenarnya kalau dilihat pengirimnya perorangan, langsung ke alamat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, lima hari terakhir bom yang ditempatkan dalam buku (bom buku) dikirim kepada sejumlah warga di antaranya ditujukan kepada aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla di kantor JIL, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur.

Tak hanya itu bom buku ini juga ternyata dialamatkan kepada Kepala BNN Gories Mere di kantor BNN Cawang dan musisi Ahmad Dani.

Hari ini saja terjadi sekitar sembilan kali teror bom. Mulai dari Makassar (Sulawesi Selatan), Bandung (Jawa Barat), Medan (Sumatera Utara), Denpasar (Bali), Bantul (DI Yogyakarta) hingga Jakarta pun tak luput dari bom. Teror kali ini tak hanya dikirim dalam paket buku, tapi dalam bingkisan dan karung. (Tribunnews/Andri Malau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com