Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Kembali Dibuka Turun

Kompas.com - 25/05/2011, 09:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan kembali bergerak di zona merah pada awal perdagangan Rabu (25/5/2011) pagi.

Hingga sekitar pukul 09.40, IHSG turun 0,23 persen ke posisi 3.777,282. Hanya sektor consumer goods yang bertahan di zona hijau. Sementara sektor lainnya berkubang di zona merah, dengan industri aneka dan perkebunan menjadi sektor yang paling banyak turunnya.

Pada perdagangan kemarin, IHSG berhasil masuk ke teritori positif setelah hampir seharian berada di halur negatif. "Tekanan jual mereda dimana indeks berhasil mencatat rebound pada perdagangan kemarin. Naiknya harga komoditas memicu kenaikan saham sektor pertambangan dan perkebunan yang menjadi pendorong indeks terbesar kemarin," sebut analis riset Panin Purwoko Sartono.

Di sisi lain, lanjut dia,  investor global masih akan mencermati krisis utang Eropa, dimana beberapa hari yang lalu lembaga pemeringkat telah menurunkan rating hutang Yunani. Selain itu, resesi yang terjadi di Jepang dikhawatirkan juga akan menyebabkan perlambatan pada ekonomi regional. "Kami perkirakan indeks hari ini akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas. Kisaran support-resistance 3.760-3.800," tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com