Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Gandeng Taspen untuk Tabungan Hari Tua

Kompas.com - 25/05/2011, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan PT Taspen (Persero) untuk pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multiguna, dan Pensiun melalui rekening BNI secara nasional.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo dan Direktur Utama PT Taspen Agus Haryanto di Jakarta, Rabu (25/5/2011).

"Kerja sama ini merupakan komitmen BNI dalam meningkatkan layanan kepada nasabah, dalam hal ini PT Taspen dan juga para peserta Taspen," ungkap Gatot.

Dalam kerja sama ini, BNI telah melakukan terobosan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi, yaitu penerapan aplikasi E-Dapem. Aplikasi tersebut digunakan untuk melakukan pertukaran data yang berisi Daftar Pembayaran (Dapem), yang selama ini dilakukan secara manual.

Aplikasi ini berfungsi sebagai sarana pembayaran, pemantauan, dan pelaporan Pensiun Bulanan peserta Taspen. "Peserta Taspen mendapatkan manfaat proses pembayaran yang lebih cepat karena proses pembayaran Tabungan Hari Tua, Tabungan Hari Tua Multiguna, dan Pensiun melalui rekening dapat dilakukan secara realtime," tambahnya.

Penarikan dana pun, lanjut Gatot, dapat dengan mudah dilakukan di semua kantor BNI. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com