Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPK Akan Audit Merpati dan Elnusa

Kompas.com - 01/06/2011, 17:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo mengatakan, terkait maraknya kasus yang terjadi di PT Merpati Nusantara dan PT Elnusa, pihaknya sedang menyiapkan langkah-langkah lebih lanjut untuk mendalami permasalahan yang ada. Saat ini, BPK tengah mengumpulkan data-data terkait kasus tersebut.

"BPK berharap nantinya dapat memberikan masukan kepada pemerintah untuk mencegah kemungkinan terjadinya masalah pada BUMN tersebut maupun BUMN lainnya," kata Hadi ketika menyampaikan laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2010 kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/6/2011).

Setelah data berhasil dikumpulkan, kata Hadi, BPK akan melakukan analisa. Pengumpulan data telah dilakukan ketika pemberitaan mengenai PT Merpati dan PT Elnusa menghiasi halaman muka media massa. Ketika ditanya berapa lama waktu yang dibutuhkan BPK untuk mengumpulkan data, Hadi tak secara mantap menjawabnya. "Ini tergantung kecepatan data yang kita kumpulkan. Mudah-mudahan secepatnya," katanya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com