Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Turkish Export Product Fair

Kompas.com - 02/06/2011, 10:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Istanbul Exporters Association (IEA-IIB) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Turki di Jakarta menyelenggarakan Turkish Export Product Fair (TEPF) 2011, yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 2-4 Juni 2011.

"Kami berniat menggalang dan meningkatkan kerja sama antara para pebisnis Turki dengan pebisnis Indonesia untuk mengembangkan hubungan dagang bilateral antara kedua negara," sebut Chairman Istanbul Exporters Association (IEA-IIB), Zekariye Mete, di Jakarta, Kamis (2/6/2011).

TEPF 2011 ini akan diramaikan oleh 33 perusahaan Turki yang bergerak di berbagai bidang usaha. Bagi Zekariye, Turki dan Indonesia merupakan pasar ekonomi yang penting dan tengah berkembang di dunia. Dengan begitu, hubungan dagang kedua negara ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan bersama. "Indonesia adalah negara yang berkembang sangat pesat serta memiliki posisi yang sangat strategis di Asia Tenggara," ungkapnya.

Bahkan, lanjut dia, kedua negara ini mempunyai hubungan kerja sama internasional di bidang bisnis yang sangat baik dan telah bergabung dalam organisasi D-8.

Selain itu, intensitas hubungan kedua negara ditunjukkan oleh kunjungan timbal balik antara Presiden Turki dan Presiden Indonesia. Sekaligus dibukanya jalur penerbangan langsung Turki dan Indonesia dengan maskapai Turkish Airlines. "Kami juga bermaksud memperkuat hubungan antara pebisnis Turki dan Indonesia melalui eksibisi ini dengan berbagai produk ekspor Turki yang kami tawarkan," tambahnya.

Untuk diketahui, ajang ini merupakan penyelenggaraan untuk kedua kalinya. Di mana sejumlah produk yang ditampilkan, yaitu produk makanan dan minuman, produk bayi, serta peralatan berat dan furnitur.

Ia menambahkan, kesempatan pameran ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pebisnis kedua negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com