Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari: Soal Merpati, Tunggu Hasil Audit

Kompas.com - 06/06/2011, 11:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu tidak dapat memberi komentar banyak terkait pengadaan pesawat Merpati MA-60 buatan Xian Aircraft Industry Co Ltd, China. Ia hanya menyebutkan akan menunggu hasil audit yang diperintahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya rasa sudah banyak yang dibahas. Juga ada penjelasan dan sudah ada instruksi dari Presiden untuk melakukan istilahnya audit total," ungkap Mari seusai menghadiri rapat koordinasi dengan sejumlah pejabat pemerintah terkait Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI) di Jakarta, Senin ( 6/6/2011 ).

Sebelumnya, Presiden mengatakan hal senada. "Padahal sesungguhnya kita masih menunggu hasil audit atau pemeriksaan sesungguhnya," kata SBY di Istana Negara, Rabu ( 1/6/2011 ).

SBY meminta  pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan untuk dilakukan pemeriksaan dan audit yang mendalam, transparan, supaya rakyat bisa mengikuti. "Saya ingin jelas. Silakan dicek apakah ada penyimpangan, korupsi. Kalau ada katakanlah ada penyimpangan dan korupsi. Manakala tidak ada, demi kebenaran dan keadilan, katakanlah," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com