Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendapatan Bersih BEI Mencapai Rp 714,31 M

Kompas.com - 08/06/2011, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bursa Efek Indonesia  membukukan kinerja yang kinclong tahun lalu. Pendapatan usaha BEI pada tahun 2010 naik 20,52 persen menjadi Rp 714,31 miliar dibandingkan 2009.

Sementara itu, laba bersih Bursa Efek Indonesia (BEI) juga ikut naik walaupun tak sebesar pendapatan, yakni 4,74 persen menjadi Rp 359,81 miliar.

"Laba bersih memang meningkat walaupun tidak sejalan dengan pendapatan karena banyak biaya yang dikeluarkan BEI untuk pengembangan pasar modal," ujar Direktur Utama BEI Ito Warsito seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan BEI, Rabu (8/6/2011).

Pengembangan yang dilakukan BEI sepanjang tahun lalu di antaranya sosialisasi pasar modal, pengembangan centralized trading platform, merancang ulang website BEI, serta data warehouse design study.

Adapun nilai rata-rata perdagangan harian tahun lalu naik 18,65 persen dibandingkan 2009 menjadi Rp 4,046 triliun. Sementara itu, dari awal  2011 hingga saat ini rata-rata tansaksi harian sudah mencapai Rp 5,2 triliun.

"Target kami tahun ini rata-rata transaksi harian nilainya Rp 4,85 triliun. Kami optimistis meski di Juli-Agustus sepi perdagangan di kisaran Rp 3,5 triliun-Rp 4,5 triliun, target rata-rata tahun ini dapat tercapai, bahkan bisa terlampaui," papar Ito.

Dengan peningkatan kinerja di tahun lalu, RUPST BEI menetapkan dana apresiasi/bonus bagi dewan komisaris, direksi, dan karyawan sebesar Rp 48,5 miliar. (Astri Karina Bangun/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com