Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WEF EA 2011 Juga Bahas Masa Depan Media

Kompas.com - 13/06/2011, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - World Economi Forum on East Asia 2011 juga membahas masa depan media di Indonesia, dan negara-negara kawasan Asia Pasifik lainnya. Pembahasan ini dilakukan karena pertumbuhan media, khususnya media sosial cukup pesat.

"Ini private session yang lain terkait dengan media digital. Ini yang menjadi concern kawan-kawan sekalian," ungkat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa, dalam acara WEF EA 2011 , di Hotel Shangrila, Jakarta, Minggu ( 12/6/2011 ).

Sejumlah para pelaku usaha di industri media pun turut hadir dan berdiskusi dalam pertemuan tahunan ini, seperti Yahoo, UBM India, ABS-CBN, hingga The Internet Society. "Sedangkan delegasi Indonesia diwakili oleh Visi Media Asia, Grup Para, dan First Media," ungkap Hatta.

Melalui diskusi, para delegasi Indonesia melihat perkembangan dari media digital, khususnya media sosial yang sangat pesat. Terkait media sosial, Hatta pun sempat menyebutkan Indonesia menempati peringkat kedua terbesar di dunia sebagai pengguna media sosial Facebook, setelah Amerika Serikat.

Untuk itu, pemerintah juga terus meningkatkan broadband, melalui pembangunan infrastruktur ICT.

Ia pun menyebutkan, investasi di sektor infrastruktur komunikasi dapat mengembangkan jaringan wireless di seluruh Indonesia. Selain itu, akan membantu untuk meningkatkan akses data dan pertukaran informasi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com