Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Sintesa, Peritel Jerman Ramaikan Ritel RI

Kompas.com - 13/06/2011, 14:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ritel wholesale asal Jerman, Metro Group, akan memulai beroperasi di Indonesia pada tahun depan. Sebagai awal ekspansi, perusahaan tersebut akan menyasar sejumlah daerah di pulau Jawa.

"Kita akan mulai di tiga tahun pertama, itu Jakarta, Surabaya, dan Bali. Jadi fokus awalnya di Jawa," ungkap Shinta Widjaja Kamdani, selaku Managing Director Sintesa Group, yang merupakan perusahaan nasional yang digandeng Metro Group untuk berekspansi di Indonesia, di Jakarta, Senin ( 13/6/2011 ).

Shinta berujar perusahaan telah mengurus segala perijinan usaha. Mengenai nama, perusahaan pun sedang dalam proses pencarian nama agar mudah dikenal masyarakat."Ini nanti juga akan ada toko-toko satelit juga. Kemudian ada deliver system, dan macam-macam," tambahnya.

Metro Group akan melakukan investasi sebesar 350 juta dollar AS dalam tiga tahun pertama ke depan, untuk membuka 18 toko. Enam toko rencananya akan dibuka di wilayah Jakarta (4 toko), Surabaya (1 toko), dan Bali (1 toko).

Menurut Shinta, penempatan toko akan dilihat dari survei, yang memperhitungkan berapa jumlah hotel, restoran, dan target pasar. "Sekarang ini, push the bottomnya. Jadi kita baru signing sekarang (dengan Metro). Kita penjajakan sudah lama," ungkapnya, yang menyebutkan perusahaan ini akan dibawah kepemilikan Sintesa Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com