Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FORU Targetkan Perusahaan Komunikasi

Kompas.com - 24/06/2011, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) memiliki target pendapatan usaha dapat tumbuh minimum 10 persen, dan laba bersih sebesar 20 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur PT Fortune Indonesia Tbk, Mulyadi Sulaeman, di Jakarta, Jumat ( 24/6/2011 ).

Mulyadi pun menambahkan, perusahaan yang bergerak di bidang public relations ini, berkeinginan untuk dapat tumbuh secara anorganik (pertumbuhan perusahaan melalui merger atau akuisisi perusahaan lain). "Tapi belum tahu apakah merger atau akuisisi. Masih dalam perencanaan," ungkap Mulyadi.

Tapi, ia menyebutkan rencana ini akan menargetkan perusahaan di industri komunikasi, khususnya digital. "Kemungkinan eksekusi tahun depan," tambahnya, yang juga menyebutkan perusahaan telah menyiapkan dana sebesar Rp 20 miliar untuk ini. Di mana dana tersebut berasal dari internal perusahaan.

Selain itu, perusahaan juga akan meningkatkan belanja modal (capital expenditure) menjadi Rp 15 miliar pada tahun ini. Sebelumnya perusahaan biasanya mengeluarkan Rp 5-10 miliar per tahun. "Tahun ini ada peremajaan komputer, renovasi gedung. Jadi sampai Rp 15 miliar, dan dari dana sendiri," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com