Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Produk Kreatif Indonesia Berakhir

Kompas.com - 10/07/2011, 15:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan Produk Kreatif Indonesia 2011 akan berakhir hari ini, Minggu (10/7/2011). Ajang tahunan yang diselenggarakan sejumlah kementerian bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

PPKI menempati area Hall A dan B, Plenary Hall, Main Lobby, hingga Assembly Hall. Tidak hanya pakaian, barang-barang antik, permainan interaktif, industri video/film/fotografi, kerajinan, desain hingga periklanan melengkapi isi dari pameran ini.

Selain pameran, PPKI turut menghadirkan konvensi, yang telah ditutup oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Sabtu (9/7/2011) kemarin.

Konvensi ini bertujuan untuk mengkolaborasikan semua elemen ekonomi kreatif, diantaranya para pelaku usaha kreatif, komunitas kreatif, industri pengguna jasa dan produk kreatif, hingga lembaga keuangan.

"Melalui konvensi ini, pemerintah ingin mendorong para creativepreneur untuk dapat tumbuh kembang menjadi sosok yang kreatif dan mandiri," ujar Mari, di Jakarta, Rabu lalu.

Dengan bertemakan "Kolaborasi Kreatif Menuju Indonesia Mandiri," PPKI ke-5 ini telah menghadirkan sejumlah seminar dan gathering, pengembangan creativepreneur, diskusi creativedictive, dan area dukungan kreatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com