Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wamen Perindustrian Kagumi Arwana

Kompas.com - 11/07/2011, 17:42 WIB

 

 

GRESIK, KOMPAS.com - Wakil Menteri Perindustrian, Alex SW Retraubun, terkesima dan menyatakan kekagumannya atas kinerja Arwana.

Arwana adalah brand keramik lantai yang diproduksi PT Arwana Citramulia Tbk, yang kini semakin kokoh memproduksi keramik lantai berkualitas dengan harga murah, untuk membantu masyarakat kelas bawah.

Dalam kunjungan ke pabrik ketiga PT Arwana Citramulia Tbk di Gresik, Jawa Timur, Senin (11/7/2011), Alex mengatakan, "Kita membutuhkan pengusaha yang konsisten terhadap visi dan misinya untuk menjadi perusahaan terbaik, tak kenal lelah berinovasi, dan berupaya efisien terhadap segala biaya produksinya."

Sewaktu berkeliling pabrik, Alex sekali-sekali menepuk bahu Presiden Direktur PT Arwana Citramulia Tbk, Tandean Rustandy, dengan ekspresifnya. Apalagi, Tandean mengungkapkan, perusahaannya dikatakan terbaik oleh pihak lain.

Tandean mengatakan, lonjakan penjualan tahun 2011 diperkirakan dapat dicapai, setelah tiga pabriknya kini semakin dapat ditingkatkan kapasitas produksi. Pabrik pertama di Tangerang kini telah mencapai kapasitas produksi sebesar 3,78 juta meter persegi per tahun, pabrik kedua di Serang mencapai 19 juta meter persegi per tahun, dan pabrik ketiga di Gresik mencapai 18 juta meter persegi per ta hun.

"Komitmen Arwana tidak menaikkan harga jual, semata-mata karena mempertimbangkan daya beli masyarakat kelas bawah yang lemah. Ya untung juga sih kehadiran Arwana membuat kompetitor kini sulit pula menaikkan harga jual," katanya.

"Intinya, kalau kami bisa menekan efisiensi, mengapa industri keramik lain tidak bisa? pempertanyakan Tandean, menantang industri keramik lainnya," tambah Tandean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com