Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Jamin Stok Beras Aman

Kompas.com - 14/07/2011, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menjamin persediaan beras untuk puasa dan Hari Raya Idul Fitri aman.

"Sudah secara intensif melakukan koordinasi baik dengan daerah maupun dengan produsen dan semua stakeholder memastikan, pertama barang harus cukup. Saya rasa itu yang paling penting kalau kita bicara tentang persiapan puasa daan lebaran,"ujar Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Kamis(14/7/2011).

Menurut Mari, pihaknya terus memantau pasokan beras untuk memastikan ketersediaannya aman. Ia juga menjelaskan Kementerian Perdagangan akan mencoba mengawasi proses distribusi agar tidak terganggu. Kerjasama juga dilakukan dengan Kementerian PU dan Kemenhub.

"Yang aman ya pasti dari segi pasokan cukup ya itu yang harus kita pantau. Untuk situasi sekarang dengan stok yang kita pantau kita sudah bisa memastikan bahwa itu aman. Dan yang terus kita jaga tidak terganggu distribusi, nah ini kalau tidak terganggu distribusi bisa karena cuaca, karena jalan rusak atau apa, nah ini tentu kita memerlukan koordinasi dengan baik dengan perhubungan juga dengan PU,"jelasnya.

Lebih jauh Mari menjelaskan akan menjaga agar tidak ada lonjakan harga dan sudah dilakukan koordinasi dengan dinas Perdagangan daerah. "Kedua ya tentunya terus menerus menjaga supaya terus tidak ada lonjakan harga. Itu sudah kita lakukan dan minggu depan kami sudah memanggil semua dinas Perindag daerah dan kita akan rapat koordinasi minggu depan dan saya akan terus menerus seperti biasa,"sergahnya.(Willy Widianto)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com