Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Kustodian BRI Meningkat Pesat

Kompas.com - 26/07/2011, 14:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk semakin mantap dalam menjalani layanan jasa kustodiannya dalam 15 tahun keberadaannya. Bahkan, dana kelolaan melonjak lebih dari 100 persen dalam tiga tahun terakhir.

Tahun 2008, dana kelolaan kustodian BRI hanya Rp 13,5 triliun. Jumlah tersebut kini telah mencapai Rp 34,7 triliun. "Bahkan, Bank BRI tercatat sebagai salah satu dari sedikit bank yang tidak kolaps karena dampak krisis finansial pada tahun 1998. Hal-hal tersebut merupakan komponen utama yang dapat memberi rasa aman kepada nasabah yang menitipkan kekayaannya," ungkap Corporate Secretary Bank BRI Muhamad Ali dalam rilis yang diterima KOMPAS.com di Jakarta, Senin (25/7/2011).

Selain itu, ia menyebutkan, kinerja BRI sebagai bank pemilik aset terbesar kedua nasional dengan tingkat kesehatan dan profitabilitas terbaik nasional juga memengaruhi perolehan layanan jasa tersebut.

"Yakni Bank BRI ini kan sebagai lembaga terpercaya. Asetnya besar. Kedua, sistem internal kami andal. Ketiga, sumber daya manusia kami profesional. Keempat, prosedur dan pengawasan mantap, one stop service banking, pengalaman kami panjang. Terakhir, jaringan kerja kami luas," ujarnya.

Tidak hanya itu, jasa kustodian BRI pun didukung oleh sistem teknologi informasi melalui sistem client information module. Dengan sistem ini, nasabah dapat mengakses portofolio surat berharga yang dititipkan di kustodian BRI.

Seperti diketahui, Bank BRI merupakan bank kustodian pertama dalam penerbitan Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK-EBA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com