Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta: Saya Akan Evaluasi

Kompas.com - 14/08/2011, 14:19 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Sejumlah pedagang pasar tradisional mengeluhkan menjamurnya supermarket, terlebih titik pembangunannya selalu berdekatan dengan pasar tradisional. Curhat para pedagang itu disampaikan langsung kepada Menko Perekonomian Hatta Rajasa ketika mengunjungi pasar Pasalaran, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Minggu (14/8/2011).

Menurut para pedagang, menjamurnya sejumlah supermarket itu sangat berdampak terhadap penghasilan mereka, karena jumlah pembeli  dan pendapatan turun,  dibanding sebelum bermunculan minimarket tersebut.

Menanggapi keluhan itu, Menko Hatta Rajasa mengatakan akan mengoordinasikan hal itu dengan Menteri Perdagangan. "Dari pantuan saya di Cirebon ini memang ada permintaan dari pedagang agar tidak terlalu banyak supermarket yang berdekatan," kata Hatta.

Menurut Hatta, dirinya akan mengevaluasi dan berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan. "Ini permintaan, akan saya sampaikan apa adanya kepada Menteri Perdagangan," kata lelaki berambut putih ini.

Pantauan di lapangan terutama yang berdekatan dengan pasar-pasar tradisional, di Cirebon, saat ini memang menjamur berdirinya minimarket- minimarket tak jauh dari pasar tradisional. Dampaknya kini sudah dirasakan pedagang dengan makin berkurangnya tingkat kunjungan pembeli ke pasar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com