Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa AS Kembali Turun

Kompas.com - 17/08/2011, 08:34 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Saham Amerika Serikat berakhir jatuh pada Selasa (16/8/2011) waktu setempat (Rabu pagi waktu Indonesia), menghentikan kenaikan tiga sesi beruntun setelah pertemuan puncak Jerman-Prancis memupus harapan untuk langkah-langkah langsung menyelesaikan krisis utang zona euro.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 77,20 poin (0,67 persen) menjadi 11.405,70 dalam penutupan perdagangan.

Pasar yang lebih luas S&P 500 turun 11,77 poin (0,98 persen) menjadi 1.192,72 dan indeks komposit teknologi Nasdaq merosot 31,75 poin (1,24 persen) menjadi 2.523,45.

"Sebuah pertemuan antara Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy di Paris, para pemimpin dari dua ekonomi terbesar zona euro, tampaknya tidak menentukan rencana baru untuk memerangi krisis zona euro," kata analis Charles Schwab.

Merkel dan Sarkozy mendesak koordinasi lebih ekonomi di zona euro dan mengatakan mereka sedang bekerja pada proposal bersama yang ambisius. "Tetapi gagal untuk mengisyaratkan perlunya fasilitas bailout zona euro ditingkatkan dan bahwa eurobonds berada dalam waktu dekat untuk kawasan tersebut," kata analis dalam catatan kliennya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com