Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Gelar Pasar Indonesia

Kompas.com - 18/08/2011, 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Bank Mandiri menggelar pasar Indonesia di Jakarta Convention Center, tanggal 18-21 Agustus.

Kegiatan tersebut diikuti 141 mitra binaan, 15 perusahaan aliansi linkage program, 32 Wirausaha Muda Mandiri dan 15 peserta kuliner populer yang ditargetkan akan dihadiri 30 ribu pengunjung dari berbagai kalangan seperti, pengusaha, profesional, eksekutif, mahasiswa dan pelajar, ibu rumah tangga, dan para nasabah serta pemilik Mandiri debit dan Mandiri kartu kredit.

Produk yang dipasarkan selain barang-barang kebutuhan persiapan lebaran/Idul Fitri seperti makanan, busana, batik, tenun dan perhiasan juga meliputi gerabah, furniture, interior, kerajinan kayu, marmer, keramik hias, rotan dan b ambu, kerajinan logam, anyaman dan produk lainnya.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan bahwa Pasar Indonesia digelar untuk mempertemukan masyarakat dengan pelaku industri kreatif yang juga menjadi mitra binaan Bank Mandiri, sehingga da pat membuka akses pemasaran hasil produksi yang lebih luas.

Kami meyakini bahwa modal hanya bagian kecil dalam proses pengembangan industri kreatif. Selain itu, diperlukan peningkatan kapabilitas, kapasitas, wawasan dan kesempatan memperoleh akses pemasaran yang lebih luas agar para pelaku industri ini mampu tumbuh dan berkembang.

"Untuk itu, kami ingin membina lebih lanjut agar kemampuan desain, produksi dan kemasan industri kreatif dapat le bih baik," katanya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com