Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Kembangkan Jambaran-Tiung Biru

Kompas.com - 19/08/2011, 17:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penandatanganan kesepakatan pokok-pokok perjanjian antara PT Pertamina EP, Mobil Cepu Ltd, Ampolex (Cepu) Pte Ltd, dan PT Pertamina EP Cepu tentang implementasi unitisasi Lapangan Jambaran-Tiung Biru dilaksanakan pada Jumat (19/8), di Jakarta.

Setelah ditandatanganinya perjanjian ini, bisa segera diproduksikan guna mendukung pemenuhan kebutuhan dalam negeri

Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina, Mochamad Harun, menjelaskan, unitisasi pengembangan ladang gas Jambaran (KKS Blok Cepu)-Tiung Biru (KKS Blok Pertamina EP) merupakan langkah strategis untuk Pertamina EP Cepu (PEPC).

Pertamina EP Cepu memiliki hak partisipasi 45 persen dalam KKS Blok Cepu, karena PEPC akan bertindak sebagai unit operator dalam pengelolaan Wilayah Kerja KKS Blok Cepu yang secara kontraktual hak operatorship berada ditangan Mobil Cepu Ltd (MCL).

"Operator unitisasi pengembangan ladang Jambaran di bawah kendali PEPC maka biaya-biaya yang timbul akan lebih efisien, terutama menyangkut keterlibatan tenaga ekspatriat jelas akan dikurangi," kata Harun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com