Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Kenaikan Harga, Mari Buka Posko

Kompas.com - 22/08/2011, 13:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, Kementerian Perdagangan telah membuka posko pengaduan di setiap dinas perdagangan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memantau kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Idul Fitri 2011. Posko ini dikatakan buka selama 24 jam. "Jadi, kalau ada masalah di titik mana pun, mereka bisa menghubungi posko ini," kata Mari kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/8/2011).

Mari mengatakan, pemerintah telah mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, termasuk dagung ayam. Dikatakan, stok kebutuhan pokok hingga akhir tahun pun aman sehingga masyarakat tak perlu khawatir. Pemerintah tetap berkomitmen menjaga distribusi kebutuhan pokok, termasuk air minum.

"Kita sudah memberi tahu Kementerian Perhubungan supaya air minum tetap diprioritaskan. Dua tahun lalu kita punya pengalaman dimana air minum tidak diprioritaskan sehingga terganggu," kata Mari.

Selain itu, terkait makanan yang kedaluarsa, Mari meminta agar masyarakat bersikap proaktif ketika berbelanja. Jika ada makanan yang kedaluarsa, Mari meminta masyarakat melaporkan ke posko yang berada di dinas perdagangan. "Untuk parsel, kita dan Badan POM sudah turun secara intensif untuk mencegah hal tersebut," kata Mari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com